Dorong Pengetahuan Mahasiswa di Bidang Pemetaan, Prodi Geografi STKIP Kie Raha Gelar Pelatihan

Penulis: Pusat Karir

Ketua Prodi Geografi STKIP Kie Raha saat menyampaikan materi pelatihan

Program Studi Pendidikan Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Selasa, 09/02/2020 gelar Pelatihan Penginstalan dan Penggunaan aplikasi ArcGis 10,4 di ruang belajar Prodi Pendidikan Geografi gedung C lantai 3. Kegiatan pelatihan yang diikuti mahasiswa semester IV-VI itu dipandu langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Alwi La Masinu, M.T itu berjalan lancar.

Foto Ketua Program Studi Geografi Alwi La Masinu, M.T

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Alwi La Masinu, M.T dalam rilies pers via whatsApp mengatakan “pelatihan ini bermaksud mendorong pengetahuan mahasiswa geografi di bidang pemetaan (GIS). Katanya, seiring perkembangan jaman maka perkembangan Sistem Informasi juga semakin pesat. Perkembangan informasi dewasa ini dibaringi dengan perkembangan informasi spasial. Informasi spasial dapat disajikan berupa peta atau yang lebih dikenal dengan Sistem Informasi Geografi (SIG)”. Pungkasnya.

Alumni STKIP Kie Raha itu menambahkan “SIG adalah suatu komponen yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, data geografis dan sumberdaya manusia yang bekerja bersana secara efektif untuk memasukan, menyimpan, memperbaiki, memperbaharui, mengelola, memanipulasi, mengintegrasikan, menganalisa dan menampilkan data dalam suatu informasi berbasis geografis. Kebutuhan akan pengetahuan dan teknis untuk membuat sistem infomasi geografi belakangan ini semakin berkembang pesat tanpa dibaringi tenaga-tenaga yang handal dalam hal konsep dan pengoperasian sisten informasi geografis yang nantinya dapat diaplikasikan dengan berbagai kebutuhan”. Terangnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram