Prodi Olahraga STKIP Kie Raha Gelar Yudisium Ke – XI Tahun Akademik 2019-2020

Penulis: Pusat Karir

Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha Sabtu, 05/12/2020 sukses melaksanakan yudisium sarjana ke XI di ruang aula STKIP Kie Raha gedung D lantai 3. Kegiatan yudisium itu dihadiri oleh Wakil Ketua III Dr. Hamid Ismail, M.Pd, Plh. Ketua Prodi Mursid Marasabessy, M.Pd dan sejumlah dosen Olahraga STKIP Kie Raha.

Foto: Sambutan Wakil Ketua III STKIP Kie Raha, Dr. Hamid Ismail, M.Pd

Wakil Ketua III STKIP Kie Raha Dr. Hamid Ismail, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “Dalam perspektif akademik, Yudisium bermakna pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi, sebagaimana ditetapkan dalam buku pedoman akademik STKIP Kie Raha beserta peraturan-peraturan akademik lainnya. Kegiatan Yudisium dapat menjadi indikator bahwa saudara-saudara para mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga telah menyelesaikan pendidikan jenjang Strata 1 (Sarjana), sehingga berhak menyandang Gelar S.Pd/Sarjana Pendidikan. Kegiatan Yudisium adalah kegiatan akademik yang sangat penting dan monumental. Untuk itu mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam ujian skripsi diwajibkan mengikuti Yudisium. Di akhir sambutannya Dr. Hamid berpesan, kepada peserta yudisium bahwa “jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja, tetapi dari segala persoalan hidup dan ujian hidup, juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan anda”. Jangan lupa juga untuk selalu mengasah soft skill yang anda miliki, karena keberhasilan hidup di dunia tidak hanya dengan modal hard skill semata, melainkan memerlukan bekal yang bersifat soft skill. Pesannya.

Foto: Plh. Ketua Prodi Mursid Marasabessy, M.Pd saat menyampaikan sambutan

Plh. Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha Mursid Marasabessy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “pada kesempatan ini, saya atas nama Program Studi mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah ditetapkan menyandang gelar sarjana pendidikan (S.Pd). Untuk itu harapan saya terapkan ilmu yang diperoleh di Prodi Olahraga STKIP Kie Raha pada lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan lingkungan masyarakat”. Cintailah almamater Prodi Olahraga STKIP Kie Raha sebagaimana saudara-saudari mencintai orang tua, dan diri sendiri. Karena dengan kekuatan cinta dari para alumni yang tersebar di berbagai wilayah, menjadi modal dan semangat bagi kami untuk membangun Prodi Olahraga ini ke arah yang lebih baik, maju dan berkualitas.

Akhirnya, “kami atas nama civitas Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha menyampakan permohonan maaf, apabila saudara saudari selama menimba ilmu di Program Studi, banyak perkataan, sikap, dan pelayanan akademik, dan kemahasiswaan yang kurang berkenan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, sekali lagi kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya”. Tutupnya.

Perlu disampaikan peserta yang ikut Yudisium Ke – XI berjumlah 70 orang dan 12 orang diantaranya lulus dengan predikat pujian.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram