Prodi PGSD STKIP Kie Raha Gelar Yudisium Sarjana Ke – X

Penulis: Pusat Karir

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Sabtu, 28/11/2020 melaksanakan Yudisium sarjana ke – X di aula STKIP Kie Raha. Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua II Wachyudi Eksan, M.Pd dan sejumlah dosen di Prodi PGSD STKIP Kie Raha.

Foto: Ketua Prodi PGSD Munir Latukau, M.Pd saat menyampaikan sambutan

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Kie Raha Munir Latukau, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “acara yudisium hari ini merupakan agenda rutin sebagai tanda bahwa saudara/saudari para mahasiswa telah menyelesaikan pendidikan jenjang S1 (sarjana), dan berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd)”. Lanjut Munir jumlah mahasiswa yang di yudisium hari ini sebanyakn 98 orang. Alumni UPI Bandung itu, mengatakan “ijinkan saya atas nama Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Kie Raha mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studinya dengan baik”. Munir juga mengapresiasi kepada peserta yudisium yang lulus dengan predikat pujian atas nama; Rosita Djumadil (IPK 358), Siti Fatima Hartina Mapeda (IPK 3,55), Helsa Serang (IPK 3,52), Yulianti H. Hamzah (IPK 3,52), Putri Dwi Irjayani A. Syamsu (IPK 3,51).
Di akhir sambutanya, Munir “berpesan kepada semua peserta yudisium bahwa dharma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta Negara. Jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja, tetapi dari segala persoalan, kesukaran, dan lingkungan sekitar juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan saudara”. Tutupnya.


Foto: Wakil Ketua II STKIP Kie Raha Wachyudi Eksan, M.Pd saat menyampaikan sambutan

Sementara itu, Wakil Ketua II STKIP Kie Raha Wachyudi Eksan, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “selamat dan sukses kepada peserta Yudisium dan jangan anda berhenti di sini saja karna belajar yang sesungguhnya itu ketika anda berda di masyarakat”. Wachyudi juga mengatakan ilmu yang anda dapatkan di kampus diaplikasikan di sekolah dan dalam kehidupan masyarakat”.
Mantan Ketua Prodi PGSD STKIP Kie Raha itu berpesan kepada peserta yudisium “jadilah seorang sarjana yang berilmu, seorang sarjan yang selalu berbuat baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar. Karena seorang guru dituntut menguasai empat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial”. Selain itu Wachyudi juga berpesan kepada peserta yudisium “agar tetap menjaga nama baik almamater STKIP Kie Raha, intinya yang buruk tinggalkan di kampus dan yang baik terapkan di masyarakat”. Pungkasnya.


Perlu diketahui peserta yudisium dengan lulusan pujian itu mendapat sertifikat penghargaan dari Prodi PGSD STKIP Kie Raha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram