Mahasiswa Semester V Prodi PBSI STKIP Kie Raha KKL di Kec. Oba Utara

Penulis: Pusat Karir

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP Kie Raha melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di SMP Siti Aisyah Bukulasa Kecamatan Oba Utara. Turut mendampingi mahasiswa dalam KKL itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Agus Boriri, M.Pd dan sejumlah Dosen di Prodi PBSI; Idrus Ahmad, M.Pd, Masayu Gay, M.Pd, Idwan Djais, M.Pd, Yusri A. Boko, M.Pd, Sartika Samad, M.Pd. Kegiatan KKL ini berlangsung selama 5 hari, terhitung tanggal 23-28 November 2020.

Foto bersama dewan guru dan sejumlah dosen PBSI

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Agus Boriri, M.Pd dalam riliesnya mengatakan “Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu kegiatan rutin mahasiswa Program Studi PBSI STKIP Kie Raha guna memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa di lapangan seperti di lembaga pendidikan/sekolah. Kegiatan KKL juga merupakan suatu proses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang sedang membangun dan mengetahui keberhasilan dan permasalahan yang di hadapi. KKL dilaksanakan oleh Program Studi PBSI dalam upaya meningkatkan misi dan Bobot pendidikan bagi mahasiswa”.

Kata Agus Kuliah Kerja Lapangan bertujuan untuk meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dunia nyata dan kebutuhan masyarakat dalam lingkup Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Lanjutnya, “Kuliah Kerja Lapangan adalah mata kuliah yang memberi pengalaman spesifik di masyarakat dan dunia nyata dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa. Kegiatan KKL ini dikelola oleh program studi yang melibatkan mahasiswa semester V yang dibimbing oleh dosen pembimbing. Agus berharap kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ini diharapkan mahasiswa mendapat bekal dan pengalaman. Di samping itu program KKL tersebut juga diharapkan untuk memberikan gambaran kebutuhan stake holders bagi mahasiswa sendiri maupun institusi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram