Prodi Geografi STKIP Kie Raha Jalin Kerja Sama Dengan Departemen Pendidikan Geografi UPI Bandung

Sebanyak 22 orang Mahasiswa STKIP Kie Raha Kota Ternate bersama tiga orang dosen pembimbing berkunjung ke Departemen Pendidikan Geografi. Bukan tanpa maksud, kunjungan yang berlangsung 16 Januari 2018 tersebut bertujuan untuk studi banding sekaligus menyepakati poin-poin kerjasama antara Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha dengan Departemen Pendidikan Geografi FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia.

Departemen Pendidikan Geografi yang dipimpin oleh Dr. Ahmad Yani, M.Si menerima kunjungan STKIP Kie Raha di Ruang 30 Lt. V Gedung Muhammad Nu’man Somantri. Dimoderatori oleh Riki Ridwana, S.Pd., M.Sc, acara penerimaan tamu dari Kaki Gunung Gamalama tersebut dibuka dengan sambutan dari Dr. Ahmad Yani, M.Si. Dalam sambutannya beliau menerangkan bahwa Departemen Pendidikan Geografi UPI saat ini membawahi tiga prodi, yakni S1 Pendidikan Geografi, Survei Pemetaan dan Informasi Geografi (SPIG), dan Sains Informasi Geografi (SaIG). Beliau juga menambahkan bahwa Departemen Pendidikan Geografi siap menerima kerjasama untuk kemajuan lembaga.

Sementara itu dalam prakatanya dosen dari STKIP yang diwakili oleh Muhammad Ihsan, M.Sc menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaannya, beliau berharap dengan kunjungan ini dapat terjalin hubungan baik dan terbangunnya kerjasama yang saling menguntungkan. Masih dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Darsiharjo, M.S memaparkan materi dihadapan hadirin terkait dengan peran pendidik Geografi dalam mamajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Guru Besar dengan keahlian geografi sumberdaya alam itu memaparkan dengan lugas bahwa bangsa Indonesia sampai dengan saat ini belum paham dan menyadari akan banyaknya potensi yang dimiliki, sehingga hal ini menjadi tugas bersama kita sebagai seorang pendidik dan calon pendidik geografi.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Enok Maryani, M.S, Dr. Epon Ningrum, Dr.rer.nat Nandi, M.T., M.Sc, Dadang Sungkawa, M.Pd, Wahyu Eridiana, M.Si, Jupri, M.T, dan mahasiswa Pendidikan Geografi UPI angkatan 2016 sehingga memenuhi tempat yang disediakan. Sebelum akhirnya ditutup, dosen beserta mahasiswa STKIP Kie Raha dibawa mengunjungi fasilitas laboratorium fisik dan sig dengan dipandu oleh Riki Ridwana, S.Pd., M.Sc dan Muhammad Ihsan, M.T.

Copas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram