KKN STKIP Kie Raha Ternate Bertajuk “Selamatkan Bumi, Lestarikan Lingkungan”.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Kota Ternate Provinsi Maluku Utara Jumat, 13 Maret 2020 sukses melepas 272 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2019-2020. Kegiatan pelepasan yang bertajuk Selamatkan Bumi Lestarikan Lingkungan itu dilaksanakan di lingkungan Kampus STKIP Kie Raha Ternate dan dilepas oleh Wakil Ketua I STKIP Kie Raha Ternate Dr. Abd. Rasyid Umaternate, M.Si. Turut hadir dalam pelepasan itu, Wakil Ketua II Wachyudi Eksan, M.Pd, Kepala Tata Usaha Asyhari A. Usman, M.Pd, dan sejumlah Ketua Prodi di lingkungan STKIP Kie Raha Ternate.

Foto Ketua Panitia KKN Suharlin Ode Bau, M.Pd sedang menyampaikan laporan panitia.

Ketua Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Kie Raha Kota Ternate Provinsi Maluku Utara tahun akademik 2019-2020 Suharlin Ode Bau, M.Pd dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa yang sedang mengikuti KKN, diharpakan saling ada kekompakan dan kerja sama yang baik.

Foto: Wakil Ketua I STKIP Kie Raha Ternate Dr. Abd. Rasyid Umaternate, M.Si

“Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I Dr. Abd. Rasyid Umaternate, M.Si yang mewakili sambutan Ketua STKIP Kie Raha Ternate mengatakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu wajib dikontrak oleh setiap mahasiswa diakhir studinya dan perlu diketahui bobot Sistem Kredit Semester (SKS) 4. Artinya bobot SKS KKN itu terhitung besar setelah ujian skripsi dengan bobot SKS 6. Dengan demikian, setiap mahasiswa yang sedang mengahiri studinya wajib mengkontrak mata kuliah KKN tersebut”. Paparnya.

Di akhir sambutanya, “Mener Rasyid sapaan akrapnya mengharapkan kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN tahun akademik 2019-2020 ini harus bergotong royong baik secara gagasan maupun bergotong royong dengan waktu. Di samping itu peserta diminta kekompakannya, dan tidak diharuskan saling iri hati, dengki atau perbuatan lain yang mengakibatkan perpecahan sesama peserta KKN”. Harapnya.

Setelah menyampaikan sambutan yang mewakili Ketua STKIP Kie Raha Ternate, Dr. Abd. Rasyid Umaternate, M.Si menyerahkan bendera dan penyamatan baju KKN secara simbolis kepada dua mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram