Juara 1 Liga Mahasiswa U21 Piala Menpora Wilaya Maluku Utara tahun 2018

Setelah menjuarai Liga Mahasiswa U21 Piala MENPORA dalam laga penentuan antara STKIP Kie Raha Ternate dengan UNKHAIR Ternate, yang kemudian dimenangkan oleh STKIP Kie Raha Ternate.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate sebagai perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Maluku Utara menyandang prediket juara I tingkat regional Piala Menpora U-21 yang digelar di Manado (19-21/08/2018). Meski masih seleksi tingkat regional, laga pertandingan sepak bola bertajuk Liga Mahasiswa U-21 itu, dijuarai oleh tim dari STKIP Kie Raha Ternate. Tim dengan bermaterikan 18 pemain itu mampu membawa pulang satu buah piala setelah mendapatkan peringkat teratas dari tiga tim peserta yaitu Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA). Prestasi tersebut sangat membanggakan karena tim sepak bola besutan Mukhlis itu telah mengharumkan nama STKIP Kie Raha Ternate di kancah persepakbolaan regional antar Provinsi.

Perjalanan dan perjuangan tim sepak bola STKIP Kie Raha itu, terbilang cukup luar biasa demi bisa mengikuti Liga Mahasiswa U-21. Pasalnya, motivasi dan semangat para pemain sangat tinggi. Seusai juara I tingkat regional, Jaka dkk akan melanjutkan pertandingan liga mahasiswa tingkat Nasional di Bandung September mendatang.

Juara 1 Regianal di Manado

Mukhlis N.A.G. Ohoirat, M.Pd juga Ketua Prodi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha Ternate itu yang dikonfirmasi via WhasApp menyatakan “saya dan tim merasa senang dan bahagia karena perjuangan tim selama mengikuti Liga Mahasiswa U-21 tingkat perguruan tinggi di Malut dan regional tidak sia-sia. Harapan saya, semoga tim sepak bola STKIP Kie Raha Ternate ini dapat memenangkan pertandingan melawan tim-tim sepak bola dikanca Nasional piala Menpora U-21 yang akan digelar di Bandung”. Ia berharap, setiap prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa dalam ajang apapun yang telah membanggakan nama Maluku Utara mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah.

Lanjut Mukhlis, patut di syukuri, dan terima kasih kepada semua pemain yang telah mengharumkan nama Ternate dan Maluku Utara pada tingkat Regional di Manado. Terima kasih kepada seluruh pemain atas doa yang selalu dipanjatkan serta keikhlasan dan ketulusan dalam berlatih tanpa henti, demi mencapai sebuah tujuan. (*Oes).

 

Berikut hasil Klasemen tingkat regional:

  1. STKIP poin 4.
  2. Univ.Negeri Manado. poin 2.
  3. Univ. Negeri Gorontalo. poin 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *