STKIP KIE RAHA TERNATE

Program Studi Pendidikan Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kie Raha Ternate Kamis, (12/07/2018) Sukses melaksanakan kuliah umum dengan tema “Volcano Aktivity In Region Of North Moluccas” di Gedung C lantai III. Kuliah Umum yang menghadirkan Senne Vliegen dosen dari University Korel de Grote Belgia itu diikuti oleh 60 orang mahasiswa dan seluruh dosen Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate. Hadir pula, Wakil Ketua III Drs. H. Hamid Ismail, M.Pd yang mewakili Ketua STKIP Kie Raha Ternate.

Senne saat dikonfirmasi usai kuliah umum mengatakan “saya sangat penasaran dan terus terang tertarik dengan pembelajaran geografi yang diajarkan kepada mahasiswa. Sebab, saya sangat intens mengikuti berita-berita kegiatan pembelajaran geografi yang diupload di website Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate”. Untuk itu, kedatangan saya di STKIP Kie Raha Ternate ini selain menjadi pembicara dalam kuliah umum juga meneliti model-model pembelajaran geografi yang diajarkan kepada mahasiswa. Lanjut Senne, “saya sudah 9 kali datang di Indonesia, saya bisa berbahasa Indonesia meksipun tidak selancar orang Indonesia”. “Bebernya”.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu, M.T saat dikonfirmasi menyatakan kedatangan Mr. Senne Vliegen di STKIP Kie Raha ini sebelumnya sudah ada konfirmasi dan komunikasi antara Senne dengan kami dari pihak prodi lewat website Program Studi Pendidikan Geografi. Menurut Alwi, kedatangan Senne ini adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami pihak Program Studi karena Senne bisa berbagi pengetahuan langsung dengan mahasiswa geografi dalam momentum yang langkah ini. Dalam sambutannya, Alwi juga sedikit menyentil topografi dan kondisi geologi Maluku Utara sesuai hasil risetnya. “Ungkapnya”.

Sedangkan menurut Wakil Ketua III STKIP Kie Raha Ternate Drs. H. Hamid Ismail, M.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi positif dari pihak Prodi Pendidikan Geografi yang sudah menggelar kuliah umum dan menghadirkan salah satu dosen dari University Korel de Grote Belgia dalam hal ini Tuan Senne Vliegen. Kerena ini merupakan salah satu momen yang sangat langkah, tapi hari ini Senne Vleigen bisa bertatap muka langsung dengan mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi. Lanjut Hamid, yang mewakili sambutan Ketua STKIP Kie Raha Ternate itu, menghimbau kepada mahasiswa karena ini satu kesempatan yang sangat berharga agar dapat berkomunikasi secara langsung dengan Senne Vliegen karena sangat jarang bahkan mungkin belum pernah ada kunjungan orang asing di Prodi ilmu sosial yang ada di STKIP Kie Raha Ternate, kalau di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sudah berulangkali. “Ungkapnya”.

Seusai Kuliah umum, Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate juga memberikan penghargaan berupa plakat kepada Senne Vleigen sebagai pembicara dalam kuliah umum.

*Oes-UKM*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *